Monday, November 21, 2016

Optimasi Mesin Pencari Sebatas Opini Ku

Optimasi Mesin Pencari Sebatas Opini Ku


Membaca tentang tehnik SEO adalah bisa dikatakan sebuah hal yang paling melelahkan, mengapa?
Karena banyak nya hal yang memang harus dipahami, hal tersebut juga yang membuat kita tidak bisa setengah-setengah dalam mempelajari ini.

Karena waktu yang habis untuk membaca tulisan SEO akan terbuang percuma jika kita tidak dapat mempelajarinya dengan serius.

Hal utama dalam SEO sebenarnya hanyalah melakukan optimasi terhadap blog agar mampu bersaing di Search Engine Google. Mengapa demikian?

Karena target SEO awalnya memang ditujukan untuk mendapatkan trafik dari Google. 
Pernahkah pembaca melihat artikel SEO menunjukkan tampilan Searching dari Search Engine lain?
Saya rasa sedikit sekali yang melakukannya. Karena memang ini yang paling utama dari optimasi mesin pencari, walaupun ada juga yang membahas optimasi mesin pencari bing.
Sehingga muncul lah ribuan tutorial SEO yang kesemuanya hanya berkutat di dalam optimasi mesin pencari Google dengan gaya bahasa yang berbeda, dan tehnik yang berbeda pula.

Hal ini mungkin disebabkan oleh banyaknya orang yang menggunakan mesin pencari Google sebagai sarana utama pencariannya di dunia maya. Sehingga google pun menerapkan hal yang ketat agar dapat masuk kedalam database mesin pencari nya. 

Dan akhirnya mesin pencari lain hanya berfungsi sebagai pelengkap dari proses submiter search engine yang kita lakukan. Yang lambat laun akan kita lupakan kalau kita pernah melakukan submission di yahoo search engine misalnya, atau submission bing search engine.

Tapi terlepas dari yang saya tulis diatas, memang untuk lebih mendalam memasuki dunia blog ini, hal yang harus kita pelajari memang SEO itu sendiri. Karena akan terbuang percuma artikel yang kita buat jika saja tidak ada yang membacanya. Artikel itu hanya menjadi arsip pribadi yang tidak dapat ditemukan oleh orang lain.

Demikian Tulisan Optimasi Mesin Pencari, Sebatas Opini Ku ini, semoga berkenan, dan mohon dimaafkan jika masih banyak kekurangannya.
bbcustoms.blogspot.co.id

Pertanyaannya:
Bagaimana opini mu?

Terimakasih telah berkunjung

Go to link download